Pengertian Domain dan Hosting

Apa itu Pengertian Domain dan Hosting ? Sebelum kita membahas pengertian dari domain dan hosting alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa yang di maksud dengan Website.
Pengertian Domain, Hosting dan Website ?

Pengertian Website :
Website adalah sebuah halaman atau bisa juga sebuah tampilan grafis yang dibuat atau dibangun untuk memberikan informasi atau representasi informasi yang ingin disampaikan kepada pengguna atau kepada pengunjung halaman tersebut. Informasi tersebut bisa berupa Informasi Perusahaan, Layanan Perusahaan, Berita, Ilmu Pengetahuan, Tutorial dan lain sebagainya. Rata-rata website yang ada dalam bentuk profil perusahaan atau informasi perusahaan, toko online, hingga website portal dan social media. Didalam membangun sebuah website maka tak lepas dari yang namanya Domain dan Hosting.

Pengertian Domain :
Domain adalah sebuah nama unik yang memudahkan pengguna atau user dalam mengunjungi sebuah website yang diinginkan. Domain juga dapat diartikan nama pengganti dari ip address yang akan menuju pada server tertentu dan biasanya diwakili oleh adanya website.
Contoh nama domain : www.maxikom.com
www.maxikom.com adalah nama domain, sehingga bagi anda yang ingin mengakses website maxikom, anda cukup mengetikan maxikom.com pada Browser anda, yang kemudian anda bisa mendapatkan informasi atau artikel tentang komputer atau informasi tutorial yang berkaitan dengan teknologi informastika.

Nama domain bisa berakhiran .com atau yang lainnya, sebagai contoh :
.link .co .net .org .info .biz .id .co.id .or.id .sch.id .ac.id .web.id .my.id .biz.id .academy dan masih banyak yang lainnya.

Pengertian Hosting :
Hosting adalah sebuah tempat / space atau ruang untuk menyimpan data seperti file HTML, file PHP, File Text, File Video atau Gambar atau file pendukung lainnya yang nantinya kesemua informasi tersebut akan di tampilkan dalam bentuk website. Jika anda menyewa hosting maka semakin besar Kuota Hosting anda maka semakin besar pula uang yang anda keluarkan untuk menyewanya.

Jika anda mempunyai sebuah blog menggunakan Blogger dan ingin diganti dengan nama domain sendiri apakah perlu hosting ?
Jawabannya adalah Butuh, namun anda cukup menyewa hosting yang sangat kecil. Mungkin anda hanya cukup 1 Mb saja.
Namun jika anda ingin membangun sebuah website dengan menggunakan Joomla, Wordpress, Drupal dan lainnya, maka jumlah hosting anda perlu yang lebih besar. Saran saya minimal 300 Mb, karena mungkin akan banyak mengupload sebuah File Module, Gambar, Video dan lain sebagainya.

Jika anda ingin membeli sebuah domain dan hosting maka saran saya anda harus menyewa di tempat yang bagus dan terpercaya. dan saya kira tidak hanya bagus, layanannya pun harus 24 jam. Karena jika ada masalah anda bisa menghubungi setiap waktu.

Domain dan Hosting maxikom.com sendiri saya menggunakan jasa dari Masterweb, karena masterweb adalah webhosting No 1 diindonesia. Jika anda ingin menggunakan jasa masterweb anda bisa KLIK LINK INI

Demikianlah Pengertian Domain dan Hosting, semoga bermanfaat untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Domain dan Hosting"

Posting Komentar